Apa Itu Ddos?

Hallo ! Kali Ini Mari Kita Bahas tentang DDOS ATTACK! Sebelumnya kalian sudah pernah dengar belum apa itu serangan DDOS?

DDOS (distributed denial of service) Ialah sebuah kegiatan atau upaya untuk mengganggu lalu lintas server ,layanan dan jaringan dengan membanjiri infrastruktur lalu lintas jaringan tersebut. Seperti hal nya seperti sebuah kemacetan di jalan raya yang mengganggu kita untuk mencapai sebuah tujuan kita.

Cara kerja serangan DDOS Ialah membutuhkan penyerang sebanyak banyak nya untuk memberikan request agar sebuah server menjadi terganggu dan tidak dapat mengirimkan data,dan agar apa yang diminta oleh clien menjadi terganggu/error. Dalam hal ini penyerang mempunyai sebuah kendali jarak jauh dari atas sekelompok bot yang telah dibuat.dalam penyerangan ini kita memerlukan sebuah IP (TARGET) ,Lalu nanti setiap bot akan mengirimkan sebuah permintaan,yang mana sudah saya sebutkan tadi.

Kemudian permintaan ini akan memenuhi sebuah kapasitas,yang akibatnya sebuah lalu lintas terganggu. Walaupun sifat atau efek dari serangan ini hanya sementara namun penyerangan DDOS ini sangat mengganggu. Adapun contoh contoh penyerangan DDOS antara lain:

• Cyber War antara Indonesia dan Australia hal ini menyebabkan dampak bagi kedua negara tersebut.seperti adanya beberapa web yang tidak bisa diakses karena adanya serangan DDOS,Namun tak perlu khawatir ,INDONESIA Sendiri mempunyai beberapa Hacker tingkat Dunia dalam artian Hacker indonesia mempunyai skill atau kemampuan yang sangat mengesankan.jika ada sebuah penyerangan yag dilakukan oleh negara negara asing,maka Para hacker tanah air tidak akan tinggal diam.

• Serangan terhadap Server Game Online yang mengakibatkan kerugian yang besar. Terjadi pada tahun 2007,Game yang menjadi korban DDOS Tersebut diantarannya ialah Counter Strike.

• Penyerangan Terhadap Web Yang Berisi konten Negtif. Penyerangan ini juga sering dilakukan oleh beberpa orang. Baiklah itu saja pembahasan kali ini.

Dilain kesempatan saya akan membahas tentang aksi aksi penyerangan lainnya. Terimakasih Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakathuh.

Author: Mr_Shiroo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *