Berbagai Macam Kejahatan Yang Ada Di Internet

Haloo ,apa kabar kalian ? Kali ini saya mau membahas materi tentang Berbagai Macam Kejahatan Yang Ada Di Internet.Seperti yang kita ketahui internet merupakan sebuah tempat yang sangat familiyar dan bukan hal asing lagi bagi sebagian orang.

Internet merupakan sebuah tempat,dimana semua informasi dalam aspek apapun tercantum disana.Namun Tahukah anda internet juga bisa menjadi tempat yang sangat berbahaya,kenapa demikian?

“ya ,kenapa tidak..di internet banyak sekali orang yang anda tidak ketahui/kenal bahkan anda tidak melihat secara langsung baik rupa/bentuk fisik orang tersebut.Karena inilah internet bisa menjadi tempat yang berbahaya.Banyak Orang yang memanfaatkan internet sebagai tempat untuk mencari uang dengan cara yang curang,MENIPU Misalnya.

Saya akan memberi sedikit pengetahuan saya tentang kejahatan yang ada di internet,diantaranya:

1.Carding

carding merupakan salah satu kejahatan yang ada di internet.Carding merupakan jenis penipuan.orang yang melakukan carding disebut carder,kenapa carding disebut penipuan? karena dalam aksinya seorang carder menggunakan kartu kredit orang lain untuk dijadikan kartu prabayar.Ia membeli barang barang yang ada melalui toko online.

2.Pengiriman Malware

Seperti yang sudah saya jelaskan dimateri sebelumnya,Malware merupakan sebuah perangkat lunak perusak yang digunakan oleh orang untuk dikirimkan ke target guna mengexploit data data supaya mendapat informasi.Biasanya orang mengirimkan Malware/virus kepada seseorang dengan Motif Balas dendam / sekedar jahil.yang jelas pengiriman malware ini merupakan tindak kejahatan karena bersifat merusak /merugikan orang lain.

3.Phising

Phising merupakan tindak kejahatan tipe penipuan karena seseorang yang melakukan phising dalam aksinya ,ia akan membuat sesseorang tanpa sadar memberikan informasi /data data pengguna.yang jelas sangat berbahaya bagi pengguna internet awam.

4.Deface

Deface ialah sebuah aksi yang dilakukan oleh seseorang untuk merubah tampilan suatu web dengan script yang telah ia buat.entah motifnya apa,yang jelas aksi ini sangat merugikan suatu pihak/korban.

5.DDOS

Distributed denial of service atau yang biasa kita sebut DDOS Merupakan sebuah aksi membanjiri lalu lintas jaringan agar tidak bisa di akses.penyerangan ini efeknya bersifat sementara ,dimateri sebelumnya saya sudah menjelaskan apa itu DDOS.

intinya kita harus selalu waspada apabila kita menggunakan internet,terutama orang yang baru kenal dengan internet.seperti anak yang masih dibawah umur,apabila anak tersebut sudah terlanjur mengenal internet maka sebaiknya para orang tua selalu sigap dalam mengawasi anak anaknya.Nah itulah sedkit pembahasan kali ini semoga bermanfaat

Assalamualaikum warahmautullahi wabarakathuh..

Author: Mr_Shiroo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *