Inilah jenis bahasa pemrogram yang di gunakan pada mesin ATM bank

Hallo sobat bloggers, kembali lagi dengan saya MR.057, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas seputar mesin ATM nih gays.
Pernah ga muncul di benak kalian tentang bahasa pemgrogram jenis apa yang di pakai pada mesin ATM? nah kali ini saya ingin membahasnya nih gays.

oke langsung saja saya jelaskan ya.
jadi gini nih gays Sebuah mesin ATM itu terdiri dari beberapa layer (lapisan). Lapisan yang bisa dilihat oleh pengguna ATM adalah lapisan teratas (application layer). Application layer ini hanyalah sebagian kecil saja dari banyak bagian pendukung lain pada mesin ATM seperti sensor, hardware, sistem keamanan, dan lain-lain.

Di Indonesia sendiri, mesin ATM biasanya berjalan dengan sistem operasi Windows, biasanya Windows XP/NT , sebagian besar sudah diupdate ke Windows 7 dan sebagian juga ada yang menggunakan Linux. Artinya, jikalau ditanya bahasa pemrograman apa yang digunakan pada application layer mesin ATM maka jawabannya adalah bahasa pemrograman yang dapat berjalan pada sistem operasi Windows dan Linux (kedua sistem operasi ini berbasis dasar bahasa C/C++).

Nah, itu baru dari segi tampilan application layer yang dapat dilihat oleh pengguna, untuk lapisan inti yang lebih dalam biasanya menggunakan low level programming atau bisa dikatakan sebagai bahasa mesin yang dimana sudah memenuhi standar keamanan tertentu. Kemudian, sebagai penghubung dari lapisan inti ke lapisan teratas (application layer) menggunakan sejenis API yang API tersebut sudah menggunakan high level programming katakanlah seperti Java, C/C++ atau bahkan .NET.
jadi paham kan gays bahasa pemrograman apa yang di pakai?

oke deh, sampai di sini dulu ya, dan sampai jumpa 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *