Beginilah Cara Mentreetmen Mental Channa Maru!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakathuh  Temen Teman ,Saya kembali lagi nih untuk memberikan materi dan postingan baru di kategori seputar Ternak Dan Budidaya Hewan Baik Didarat Maupun di air ,Baik yang air laut maupu air tawar dan juga payau hehehe.

Oke baik teman teman cukup dalam kata pembukaannya ,kali ini saya akan memberikan materi mengenai Hewan lokal nan cantik , siapakah dia?

Yap, dia adalah Channa Maru ,mungkin orang yang sering mancing memanggilnya ikan gabus .pokoknya gabus wkwkwk.Memang Benar Channa Maru  Adalah Ikan Gabus akan tetapi ada sedikit perbedaaan dalam bentuk motif yang ada di tubuhnya(Channa Maru) , ya terdapat motif bunga pada Jenis ikan ini entah itu varian red ataupun varian yellow ,tahukah kalian banyak sekali para keepers yang memprogres channa Maru Ini Karena Jika Berhasil Channa Ini Akan berubah menjadi channa yang sangat sangat cantik dan eksotis  apalagi channa ini merupakan hewan predator yang mana hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para keepers ..

Misalnya pada Jenis ikan channa  Yellow Sentarum. Lalu Kita akan membahas apa kali ini min?

Oke..kali  ini mimin akan membahas bagaimana cara melatih /mentreetmen( kata kerennya dalam istilah per channa an).Di atas saya hanya membuat pendeskripsian/informasi umum saja tentang pembahasan kali ini,mumpung masih setopik.

Oke ,sebenarnya cara nya sangat simpel sekali dalam melatih atau mentreetmen mental channa maru jenis (yellow sentarum)ini ,yakni dengan cara cara tertentu. Yaitu :

  1.  Biasakan apabila kalian ingin memberi makan kalian laga laga dulu si channa ini,misal kalian ingin memberi kannya ulat hongkok ,jangkrik dan sebagainya ,usahakan jangan kalian langsung cemplungkan ke dalam tank kalian tapi tempelkan dulu makanan tersebut ,dengan tujuan untuk mendapatkan respon si ikan sehingga si ikan aktif bergerak mengikuti pakan yang anda  ingin kasih ke mereka  .apaila ikan tidak merespon dalam hari pertama ,lakukan lagi pda hari berikutnya lakukan secara terus menerus hal ini dengan sabar dan berproses tentunya,dibutuhkan beberapa hari agar si ikan mulai merespon .
  • Pemberian Daun Ketapang ,pemberian ketapang ini berguna untuk memurunkan ph air biasanya saya gunakan daun ketapang ini apabila saya baru saja membeli ikan channa (ombyokan) namun tak jarang juga saya menggunakannya apabila saya membeli ikan channa yang sudah disortir atau dipilih sehingga memanng benar terjamin kualitas nya.
  • Pemberian Backround Pada Tank(Aquarium) ,saya juga memberikan backround pada aquarium dengan backround gelap karena agar sesuai dengan habitat ys ini (rawa) ada juga informasi yang saya dapatkan melalui forum forum bahwa pemberian backroun sangat mempengaruhi warna pada si ikan channa ini ,misal apabila kalian memberi warna cerah maka warna pada channa kalian akan terlihat cerah ,pemberian backround ini saya tulis sebagai referensi untuk kalian ,artinya kalian boleh mencobanya ataupun tidak karena masih banyak perdebatan mengenai hal ini.Biasanya saya hanya memberikan backround gelap(hitam) untuk channa saya pada bagian belakang saja dan sisi sisinya dibiarkan polos apabila saya ingin melatih mental pada channa saya hehehe,silahkan kalian boleh mencobanya atau tidak tersserah kalian.

Biasanya Saya menggunakan dan menerapkan ketiga cara ini / lebih tepatnya menggabungkan  3  cara tersebut ,dalam melatih mental channa maru saya.silahkan kalian coba semoga berhasil.

Oke baiklah itu saja dalam pembahasan materi kali ini yakni Bagaimana cara melatih/mentreetment mental channa maru Semoga apa yang saya jelaskan dalam materi kali ini dapat memberikan manfaat bagi kalian.jika ada kesalahan kata mohon dimaafkan dan diluruskan,Selamat mencoba.

Terimakasih,Assalamualikum Warahmatullahi Wabarakathuh.

Author: kucing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *