Ketahuilah! Inilah Penyebab, Mengapa Aquarium Bisa Berbusa!

Materi seputar pembahasan mengenai masalah dan solusi mengenai kejadian swputar ternak dan budidaya hewan.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakathuh Halo teman-teman semua,semoga semua dalam keadaan sehat ya.Oh iya kali ini saya akan membahas sebuah materi yang menjelaskan tentang ” Apa yang membuat aquarium berbuih / berbusa ?”

Pernahkan kalian mengalami hal demikian? Jika iya maka apa yang biasa kalian lakukan untuk mengatasi masalah diatas,bagaimana solusianya? yok simak penjelasan dari faktor apa saja yang menyebabkan aquarium kita berbuih / berbusa?

Faktor yang menyebabkan aquarium kita berbusa dapat disebabkan oleh hal-hel ini ,diantaranya:

1.Tidak Adanya filter/pompa air ,Aquarium yang berbusa dapat disebabkan oleh hal ini,tidak adanya sirkulasi air menyenbabkan aquarium kalian berbusa

2.Air yang tercemar barang barang atau sesuatu,Pernah saya mengalami kejadian dimana air tetap berbusa walaupun saya sudah banyak sekali media filter dan bahkan tumbuhan tumbuhan air didalah aquarium saya,namun tetap saja aquarium saya masih saja berbusa,Saya sangat bingung awalnya mengapa bisa terjadi hal tersebut,aquarium saya adalah aquarium yang lumayan besar,yakni berukuran 60x30x30 dengan filter yp 1200 ,dengan isi bibit LAT 20ekor ,dan ternyata yang menyebabkan aquarium terus berbusa adalah batu ventilasi yang dibuat untuk persembunyian si lobster, walaupun saya telah memakai media filter yang sangat banyak tapi tetap saja aquarium saya berbusa jika saya menaruh baru ventilasi tersebut. Jadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan aquarium kalian berbusa ialah itu tadi,adanya barang barang yang membuat air di dalam aquarium anda tercemar.

3.Pakan yang diberikan,Mengapa bisa demikian,hal itu terjadi karena pakan yang menumpuk dapat menjadikan air menjadi kotor ,dalam beberapa kasus walaupun sudah memakai filter teteap saja aquarium masih tetap berbusa ,dalam kasus saya ,saya biasa memberikan nasi sebagai pakan LAT saya,hal itulah yang menyebabkan aquarium saya berbusa,kotor,dan berlendir ,karena nasi tadi disedot oleh pompa nya kemudian nasi itu menjadi lengket pada media filternya (berlendir) sehingga menyebabkan air aquarium saya menjadi  butek dan berbusa .

Itulah beberapa faktor yang bisa saja menjadi penyebab ,mengapa aquarium kalian berbusa,jadi saran saya ialah jagalah kebersihan media filter tersebut dan apabila memakai lampu jangan menggunakan lampu lebih dari 24 jam karena penggunaan lampu yang terus menerus dapat mendatangkan adanya lumut ,kemudian jangan kalain memasukan barang barang yang asal asalan kedalam aquarium kalian ,memang niatnya untuk mempercantik aquarium ,namun apabila benda tersebut mengandung bahan kimia ,maka itu bisa fatal dan berbahaya bagi kehidupan ikan ikan kesayangan kalian.

Oke sekian dari saya semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat, dan apabila ada kesalahan dalam penulisan kata saya mohon maaf,sampai jumpa lagi di materi selanjutnya,wassalamualaikum warahmatullahi wabarakathuh.   

Author: kucing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *