Ini Dia Solusi Yang Tepat Untuk Menghilangkan Jamur / WhiteSpot Pada Channa Maru

Bagaimana cara menghilangkan jamur(whitespot) pada channa maru ??

Channa maru merupakan ikan yang sangat eksotis dan sedang ramai sekali peminatnya,banyak keepers yang tertarik karena beberapa hal, diantaranya ialah bunga dan warnanya yang cenderung kuning yang indah untuk dilihat

Selain  kondisi fisik ikan tersebut yang menjadi daya tarik lainnya dalam pemeliharaan ikan yang satu ini adalah cara merawat nya atau biasa para keepers bilang cara treetmen nya baik dalam hal mental,warna maupun bunga nya yang menantang.

Disisi lain tak jarang juga lho channa yang satu ini terserang jamur atau penyakit ,dalam kasus ini hal yang biasa saya jumpai adalah channa maru terserang jamur (whitespot)

Bagaimana cara mengenali kalo channa kita itu terserang white spot min?

Biasanya white spot di tandai dengan munculnya bintik bintik putih pada bagian tubuh ikan .

Tapi jangan khawatir dalam penangannannya ada beberapa cara yang bisa dilakukan diantaranya ialah:

1.Menggunakan heater

        Cara yang paling mudah dan paling ampuh ialah menggunakan heater untuk merontokan jamur tersebut kalian bisa membelinya di toko-toko ikan atau onlineshop.Setting heater di suhu -+  25derajat celcius dengan tujuan air yang ada di aquarium menjadi hangat dan jamur akan rontok dengan sendirinya.

2.Mengunakan Acrifalvine

Fungsi acrifalvine tidak usah diragukan lagi, karena saya sendiri sering menggunakannya sebagai obat yang ampuh untuk mengatasi beberapa penyakit pada ikan terutama channa.

Acrivalfine biasa digunakan para keepers untuk mengatasi penyakit pada ikan channa,diantaranya ialah penyakit whitespot,luka akibat nabrak kaca /mata berkabut.

Dan masih banyak sekali manfaat dari penggunaan akrifalvine yang lain,kalian bisa mendapatkannya di toko toko ikan terdekat.

3. Penggunaan daun ketapang.

Penggunaan daun ketapang ini biasa di padukan dengan acrifalvine sebagai obat yang mujarab bagi ikan dalam mengatasi penyakit penyakit pada ikan.

Tidak hanya untuk menurunkan ph air tapi juga daun ini biasa digunakan untuk mentreetment/rekondisi channa maru sehingga si ikan tersebut dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan baru atau yang bias kita sebut juga proses adaptasi.

Itulah beberapa cara menangani whitespot pada channa maru

Silahkan kalian coba cara mana yang paling efektif untuk ikan kesayangan kalian hehehe,semoga bermanfaat

Assalamualikum warahmatullahi wabarakathuh.   

Author: kucing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *